Kamis, 06 November 2014

Leaper Diary (06-11-2014)

Bukan temen gue

  Sebentar... Gue cuci mata dulu sedikit.

  Oke, selesai. Halo Sobat Readers! Gue yakin kalian udah sadar betapa lamanya gue menghilang dari dunia blog karena gue disibukan dengan makhluk buas yang disebut kehidupan nyata dan gue kangen memposting di blog (apalagi melanjutkan cerita-cerita yang belum kelar).  Sebenarnya postingan ini gak penting-penting amat sih tapi kalau kalian mau baca yah silahkan...



Selama gue menghilang, gue masih kok memperhatikan naskah-naskah yang udah gue kerjakan dan ada banyak variasinya. Saking banyaknya, gue sendiri sampai bingung mau pakai yang mana dan malahan ada banyak juga yang hilang entah di mana. Ditambah fitur search di komputer kesayangan gue gak bekerja tanpa alasan yang jelas... Sial.

Sebenarnya sekarang kedua komputer gue lagi bermasalah. Komputer kesayangan gue di rumah adalah komputer yang biasa gue pakai untuk mengetik naskah dan segala jenis hal-hal aneh seperti delusi-delusi dan juga naskah novel (dan bahkan sekarang gue lagi iseng ngetik naskah film wuahahaha). Komputer ini entah kenapa gak bisa buka facebook dan gue sendiri bingung kenapa. Kalau dibuka, paling-palingan tampilannya cuma begini terus-terusan

Bagian nama sengaja gue sensor tanpa alasan yang jelas

  Padahal udah gue coba bersihin browser gue, restart, gebukin meja, main gitar, bahkan gue sampai harus mencari fotonya Aiko... Siapa itu Aiko? Nanti gue jelasin di bagian akhir postingan aja ah.

Kemudian komputer gue yang satunya lagi, sedang kemasukan virus yang membuatnya gak bisa mengcopy file ke luar. Tetapi menunggah file dari komputer itu ke internet masih bisa. Setelah gue teliti, virusnya gak menginfect file tapi hanya sekedar membuat segala kegiatan mengpaste suatu file menjadi paste shortcut. Tapi dari komputer itulah gue bisa mengakses facebook.

Belakangan ini juga gue lagi mencoba membuat animasi di sela-sela waktu dan masih gak ada perkembangan semenjak terakhir kali gue ngepost maskot blog ini lagi berlari. Gerakannya masih terkesan "patah" dan kaku.

  Kemudian berhubung gue gak tau mau curhat apaan lagi, gue akan memberi sedikit pengetahuan tentang bahasa Jepang di sini. Bukan, gue bukannya lagi baik hati atau lagi diintimidasi sama orang atau lagi kerasukan setan... Gue memutuskan untuk bagi-bagi ilmu karena beberapa alasan;

Pertama, gue pernah berkunjung ke forum-forum bahasa Jepang dan forum-forum yang gue hampiri selalu terkesan... Mati.

Kedua, gue punya prinsip "Bahasa menunjukan cara berpikir orang". Ditambah lagi sekarang gue udah punya temen beberapa orang Jepang (sejauh ini cuma 2 atau 3 orang sih dan itupun kita jarang komunikasi).

Ketiga, gue pengen bertukar pendapat, pikiran dengan sesama Sobat Readers yang juga mempelajari bahasa Jepang. Erm... Tukeran baju juga boleh kok. Wahahaha.

Keempat, seperti yang Sobat Readers ketahui (atau gak ketahui), gue ini pelupa. Jadi jika gue berbagi-bagi ilmu dan diskusi di blog gue sendiri, itu akan mempersempit kemungkinan gue bakal lupa suatu hari nanti.

Ilmu gue memang masih sedikit banget karena gue sendiri baru belajar bahasa Jepang tapi gue harap gue bisa membantu kalian yang ada niat belajar... Yah... Kalau gue gak bisa bantu, tolonglah bantuin gue hahahahaha.

  Wokeh, inilah bagian akhir dari postingan. Seperti yang udah gue janjikan di awal postingan, gue akan menjelaskan siapa itu Aiko. Tenang aja, dia gak ada hubungannya dengan komputer gue ataupun blog ini.



Namanya Yamaide Aiko (山出愛子), nih anak berasal dari prefektur Kagoshima dan umurnya baru 11 tahun saat gue menulis postingan ini. Dia adalah anggota dari Idol Group Sakura Gakuin. Seperti yang gue bilang... Dia gak ada hubungannya dengan komputer gue. Gue sendiri juga heran kenapa gue malah nyebutin dia di postingan ini.

Weits sabar Sob! Gue bukan pecinta loli atau terserah-apa-panggilannya. Jujur aja, gue cepet hafal sama nih anak karena dia pendek... Mungkin dia sekarang yang paling pendek dari semua member Sakura Gakuin. Ditambah lagi menurut gue dia itu rada-rada kelihatan bule sama seperti salah satu member yang dikit tinggi (gue gak tau namanya siapa).

Entah kenapa, gue merasa setelah kalian selesai membaca ini... Ada yang langsung nyari tentang Sakura Gakuin (terutama si Aiko). Pfft, gue pamit dulu ya Sobat Readers!

  Ah iya, sebelum gue lupa. Untuk yang bahasa Jepangnya nanti gue pisahin postingannya dengan satu label dan akan gue buat halaman sendiri lagi. Cerita-cerita yang belum kelar juga akan gue rilis tapi bersamaan dengan beberapa naskah yang lagi gue perbaiki saat ini sambil mendengarkan lagu terbaru Sakura Gakuin - Heart no Oshi.

Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gak penting ini. See you later in the next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar