Minggu, 09 Juni 2013

[Sekelebat Info] Leaper memberi info : U01 Idol

  Oke Sobat Readers!

  Leaper baru saja mendapat informasi tentang sebuah Idol Group Indonesia lagi yang baru berdiri. Namanya "U01 Idol". Kalau tidak salah, bacanya ; "You-One-Idol".


Leaper memang belum mempunyai begitu banyak info tentang IG baru ini tapi Leaper akan berusaha untuk memberi sebanyak mungkin info tentang mereka.

Ini halaman-halaman official mereka :
Facebook U01Idol
Twitter U01Idol
G+ Mereka

Semua info bisa kalian dapatkan di atas. Buat yang lagi males buka, Leaper akan merangkum beberapa info.

  Dari info-info dari sono yang Leaper (dapat) mengerti, U01 Idol memiliki konsep "Banggalah sebagai anak bangsa, tunjukan pada dunia kalau kita bisa". Slogan dari IG ini adalah "Tampilkan pada fansmu apa yang bisa kau tampilkan".

  Nama "U01 Idol" memiliki arti lho. Huruf "U" mempunyai 2 arti; Pertama, berasal dari B.Inggriss yaitu "You" yang berarti "Kamu". Kedua, berarti "Unit" atau "Angkatan". Kemudian angka "01" itu urutan angkatan. Nah kata "Idol" berarti idola. Kalau secara keseluruhan berarti "Angkatan Pertama dari Idol Group U".

Kemudian, U01 Idol ini tentu saja akan berbeda dari IG lain yang berklibat musik K-Pop/J-Pop. Dari segi konsep aja sudah berbeda. Mereka akan punya Album, single, dan kostum yang sudah disesuaikan dengan kultur Indo. Kostum mereka selain disesuaikan dengan kultur Indo, akan disesuaikan juga dengan lagunya. Harapanya Leaper sih, semoga mereka gak nyanyi lagu dangdut sambil pake batik.

Lalu, U01 Idol juga akan membuat "U-Studio". Bisa dibilang itu sejenis dengan theater tapi tentu saja dengan konsep yang berbeda. Kemudian U01 Idol juga tidak mengenal istilah "Generasi", mereka mengenal "Angkatan". U01 Idol juga tak memakai sistem "Team", tapi mereka memakai sistem "Angkatan".

Saat ini, mereka sedang membuka pendaftaran (kalau enggak salah). Bagi yang berminat, silahkan cek Facebook mereka... Iye di sono bukan di sini! *Semprot pake gas air mata*. Cek lagi noh Facebooknya mereka, pasti ada linknya kok Sobat Readers.

  Sukses atau tidaknya mereka, tergantung dari bagaimana reaksi masyarakat. Jadi, kalianlah (masyarakat) yang menentukan tetap kokohnya mereka atau tidak.

Leaper penasaran, apakah U01Idol mampu menjadi sukses dengan ciri khas mereka tersendiri? Yah, hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan Leaper itu.

Sekian sekelebat info kali ini.

Selamat berjuang untuk Sobat Readers yang lagi daftar (kemungkinan masih ada yang baca ini).

  Catatan kecil:
Jangan tanya Leaper apakah Leaper mendukung atau tidak IG baru ini. Jadi aja belum, punya member aja belum dan websitenya juga kayaknya belum. Penilaian Leaper tentang IG baru ini hanya sekedar perkiraan saja. Leaper berharap semoga "proyek" IG ini memang benar apa adanya. Kesimpulanya, Leaper mau jadi netral dulu.

Yah biar bagaimanapun, JKT48 tetep di hati hahahahaha.

Catatan tambahan (22-05-2013) :
Sepertinya link-link di atas mati ya?
Leaper tidak tau apa yang terjadi. Jika Sobat Readers tau apa yang terjadi, harap berkomentar.
Terima kasih!

2 komentar:

  1. Thanks Green , yang sudah menshare artikel tentang U01 Idol ini,

    akan saya post juga Tentang U01 Idol di blogg saya, :)

    http://danforblogg.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.
      Isi blog anda sangat edukatif. :D

      Salam Blogger ! :D

      Hapus