Kamis, 04 April 2013

[Sekelebat info] Leaper memberi info : DreadOut, sebuah game survival horror karya anak bangsa



Halo Sobat Readers!

  Leaper di sini. Kali ini gue ingin memberi info dari dunia akhirat... maaf, dari dunia gaming. Ehm, dunia gaming-akhirat Indonesia.

Gue hanya sekedar memberi info tentang sebuah game bergenre survival horror buatan Indonesia yaitu...

DreadOut

   Oke, gue akui. Sebagai orang Indonesia, gue sangat bangga akhirnya ada game bergenre survival horror yang dari mendengar kabarnya saja sudah membuat gue senang banget. Kenapa gue senang banget?

Pertama, karakter utamanya itu cewek SMA. (Jarang banget ada karakter utama game survival horror yang statusnya anak SMA)
Kedua, gamenya mengingatkan gue dengan seri Fatal Frame.
Ketiga, hantu-hantu Indonesia jadi tambah populer (Pffft... Gue yakin pasti mereka pada bangga)

Pertama kali gue melihat game ini di Youtube (dimainkan oleh PewDie), gue merasakan ada sesuatu yang berbeda ketika gue melihat hantunya. Ya, gue kebelet pipis. Jadi, gue lari ke kamar mandi lalu kembali untuk lanjut nonton layar tancap dunia maya ini.

  Di game ini, Sobat Readers akan bermain sebagai anak SMA yang bernama "Linda" (Ya iya dia cewek! Udah gue ungkapin di atas). Gue kurang tau apakah dia itu asli orang Jakarta atau bukan. Tapi yang jelas, gue tau kalau dia itu protagonis dari game ini (tampangnya saja sudah menunjukan) dan gue juga tau dia itu enggak ada hubunganya dengan kasus olesan gue di LJK yang kurang terang.

Protagonis dari game DreadOut


Gameplaynya terkesan seperti Fatal Frame tapi versi Indonesia. Ketika mengontrol Linda, point of viewnya adalah dari bahu sebelah kanan (seperti Dead Space). Ketika Linda (dalam kasus ini, para player) ingin memfoto sesuatu, maka point of viewnya akan berubah menjadi kura-kura ninja first person.

 "IRISHPHONE"?

Linda bisa menangkal hantu hanya dengan memfoto mereka. Ini sudah menjadi bukti bahwa hantu-hantu di Indonesia tidak mau terlihat eksis di dunia maya. Hantu-hantu juga tampaknya tidak segan-segan buat "menyerang" Linda.

 
Kurang serem ya?

Muahahaha!

  Oh, iya. Demonya sudah tersedia buat didownload. Untuk saat ini, kayaknya baru ada buat PC Windows. Linknya? Silahkan berkunjung ke SINI.

Ingat, ini cuma demonya! Yang membuat game DreadOut memerlukan donatur untuk melanjutkan pembuatan game ini (kayaknya). Yang punya duit banyak dan ingin menyumbang, silahkan menyumbang. Gue enggak bisa karena kondisi ekonomi gue parah.

  Oke gue rasa, inilah akhir dari sekelebat info dari gue tentang game ini. Sori kalo infonya sedikit. Apakah ada Sobat Readers yang pingin menambahkan info atau mungkin, merasa ada yang salah dari info di atas dan ingin membetulkan? Silahkan.

Sekian dan terima sumbangan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar